61 Rahasia Untuk Menjadi KAYA dan Membuat Passive Income

61 Rahasia Untuk Menjadi Kaya
DVD Audio : 37 Cara Menjadi Kaya dan 24 Prinsip Milyader Yang Tercerahkan
free counters

January 14, 2010

Pertamina dan Pelindo Kerjasama dalam Pembangunan Kilang Bojanegara

PT. Pertamina (Persero) dan PT. Pelabuhan Indonesia II (Pelindo) telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk penggunaan lahan Pelindo untuk pembangunan kilang minyak Bojanegara milik Pertamina. Penandatangan tersebut dilakukan pada hari Selasa, 05/01 di kantor pusat Pertamina.
Penandatangan ini dilakukan oleh Direktur Utama PT. Pertamina (Persero), Karen Agustiawan dan Direktur Utama PT. Pelabuhan Indonesia II, R.J Lino di Kantor Pusat PT Pertamina (Persero).

"Sebagai perusahaan yang sama-sama dimiliki oleh negara, sudah sepantasnya di antara sesama BUMN mampu bekerjasama lebih optimal sehingga dapat memberikan nilai tambah untuk BUMN tersebut secara khususnya dan Indonesia secara umumnya." ujar Karen dalam sambutannya pada pembukaan penandatangan kesepakatan bersama.


Melalui kesepakan bersama tersebut, PT. Pertamina (Persero) dan Pelindo akan melakukan berbagai kajian terhadap potensi yang dimiliki masing-masing pihak dalam rangka pelaksanaan kerja sama meliputi kajian finansial, teknis, komersial, legalitas dan aspek lainnya.
Selain sepakat dalam pembangunan kilang Bojanegara, PT. Pertamina (Persero) dan Pelindo juga sepakat untuk pembangunan bunker BBM di Pelabuhan Tanjung Priok, kerjasama pemanduan dan penundaan kapal, serta rencana pengembangan terminal LPG di pelabuhan-pelabuhan yang dikelola oleh Pelindo II.
Selain itu juga ada kerja sama pemanfaatan lahan milik pertamina yang terletak di Marunda seluas 14 Ha, kerja sama pemanduan dan penundaan kapal, kerjasama pemanfaatan lahan beserta fasilitas pelabuhan milik Pertamina di Bagus Kuning, Palembang untuk pengembangan terminal peti kemas,kerjasama pemanfaatan lahan beserta fasilitas pelabuhan yang dikelola Pelindo II untuk pengembagunan terminal LPG, dan kerja sama jual beli BBM dan pelumas.
"Melalui kerjasama yang akan diwujudkan nanti, PT. Pertamina (Persero) berharap dapat memberdayakan dan memberi nilai tambah atas asetnya yang besar dan kompleks, terutama yang dalam kondisi idle yang juga akan menguntungkan Pelindo II," papar Karen.
Dengan Slogan “Kerja Keras Adalah Energi Kita” Pertamina berharap dapat memberdayakan dan memberi nilai tambah atas asetnya yang besar dan kompleks, terutama yang dalam kondisi idle (menganggur) yang juga akan menguntungkan Pelindo II.

"Pertamina juga berkeinginan untuk memanfaatkan lebih dari lahan reklamasi sebelah utara breakwater timur Pelabuhan Tanjung Priok yang dimiliki Pelindo, untuk keperluan yang lebih besar bagi masyarakat, terkait penyediaan sumber energi Bahan Bakar Minyak dan Gas," kata Karen.

Sumber : PT. Pertamina (Persero)
CheapOair.com